Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nemanja Vidic, Junjung Rasa Hormat di Anfield

By Randy Wirawan - Jumat, 21 September 2012 | 15:34 WIB
Nemanja Vidic (Matthew Peters/Getty Images)

Kapten Manchester United, Nemanja Vidic, telah menyerukan kepada para fan The Reds Devils dan juga setiap orang agar memiliki rasa hormat satu sama lain. Hal itu diungkapkan jelang laga emosional kontra Liverpool di Anfield pada Minggu (23/9).

Pertemuan antara Man. United kontra Liverpool akhir pekan ini merupakan salah satu pertandingan penting di ajang Liga Premier musim 2012/13. Tidak hanya melanjutkan kompetisi di pekan ke lima, pertandingan itu juga sarat emosi dan sejarah. Ini merupakan pertandingan kandang Liverpool pertama pasca publikasi hasil laporan tragedi Hillsborough pada 1989.

Liverpool berencana untuk melakukan upacara penghormatan kepada 96 fan yang meninggal pada salah satu tragedi terbesar di sepak bola Inggris. Kerusuhan Hillsborough terjadi pada final Piala FA, saat Liverpool bertemu Nothingham Forest.

Namun, muncul kekhawatiran akan adanya kerusuhan atau upaya cemoohan para fan pada upacara penghormatan tersebut. Untuk itu, kapten Man. United, Nemanja Vidic meminta agar setiap orang memperlihatkan rasa hormat mereka di Anfield.

"Sepak bola sangat penting tetapi tidak ada yang lebih penting dari sebuah kehidupan. Tidak perduli Inggris atau Serbia atau bahkan bagian dunia mana pun, tetapi selama ini sepak bola memang selalu berurusan dengan tragedi," kata Nemanja Vidic dilansir Sky Sports.

"Ada banyak sejarah diantara kedua klub dan dan kami pun memiliki tragedi seperti halnya Liverpool. Untuk itu kita harus saling menghormati satu sama lain. Kami juga harus mejadi contoh baik dalam situasi yang sulit," tegas kapten asal Serbia.