Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keputusan Banding Antonio Conte Masih Ditunda

By Randy Wirawan - Jumat, 21 September 2012 | 21:11 WIB
Antonio Conte (Getty Images)

Hukuman 10 bulan tidak boleh mendampingi tim terhadap pelatih Juventus, Antonio Conte, tetap akan berlanjut. Hal ini terjadi setelah pengadilan memutuskan untuk menunda keputusan banding kepada pelatih yang sukses membawa Juventus menjuarai serie A musim lalu.

Conte saat ini masih menjalani larangan 10 bulan setelah dinyatakan bersalah dengan tidak melaporkan upaya dugaan pengaturan pertandingan saat ia masih menukangi klub Siena.

Pelatih berusia 43 tahun ini sebelumnya telah menyerahkan berkas kasus ke TNAS (Pengadilan Nasional Arbitrase Olahraga Italia) di kota Roma agar ia terbebas dari hukuman  atau setidaknya mendapatkan pengurangan masa larangan untuk mendampingi Juventus.

Publik penggemar Juventus berharap sebuah keputusan muncul di pengadilan, Jumat (21/9). Namun setelah sesi mendengar pembelaan dari pengacara Conte selama 30 menit, tim panel pengadilan memutuskan untuk menunda keputusan hingga Selasa (2/10). Keputusan tersebut diambil dengan maksud memberikan lebih banyak waktu kepada tim legal Conte untuk mengumpulkan bukti-bukti.