Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juve Incar Striker Anderlecht, Dieumerci Mbokani

By Randy Wirawan - Jumat, 21 September 2012 | 23:00 WIB
Dieumerci Mbokani (kiri) Saat Hadapi AC Milan di Liga Champion (Getty Images)

Agen striker Anderlecht Dieumerci Mbokani, mengklaim bahwa Juventus menjadi klub terdepan yang tertarik untuk mengontrak kliennya tersebut. Penyerang asal Republik Kongo itu telah dipantau sejak tahun 2007, saat masih membela klub Standard Liege.

Mbokani musim ini di divisi satu Liga Belgia telah menorehkan catatan tiga gol dari lima kali pertandingan. Pemain berusia 26 tahun tersebut juga bermain menawan saat menahan imbang AC Milan di Liga Champion.

Fabio Baglio, selaku agen representatif Mbokani, telah mengungkapkan bahwa Bianconeri menjadi urutan teratas daftar klub yang menginginkan kliennya.

"Dari semua klub yang telah mengamatinya, Juventus adalah calon terkuat," ujar Baglio kepada surat kabar Belgia, Het Nieuwsbald.

"Ketertarikan Juve bukanlah hal baru. Mereka (Juventus) telah tertarik sejak ia (Mbokani) bermain untuk Standard Liege, tetapi Juve baru mencoba melakukan pendekatan di akhir musim panas ini."

Juventus di bursa transfer musim panas lalu mencari sosok striker tangguh, seperti Robin van Persie dan Fernando Llorente, sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan pada Nicklas Bendtner.

"Apakah di bulan Januari? Saya tidak tahu," tambah Baglio. "Ada banyak klub yang tertarik, tapi itu semua tergantung Anderlecht."
"Ia (Mbokani) juga diminati Fiorentina dan Tottenham (Hotspur). AC Milan juga menjadi pilihan," ujar agen striker bernomor punggung 25.