Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brendan Rodgers Berharap Laga Berjalan Damai

By Adil Pradipta - Sabtu, 22 September 2012 | 03:11 WIB
Brendan Rodgers (Michael Regan/Getty Images)

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, yakin laga panas antara dua rival abadi, Liverpool dan Manchester City, di Anfield pada akhir pekan ini akan berjalan damai tanpa ada insiden berarti baik di dalam maupun luar lapangan.

Sebelumnya sempat muncul kekhawatiran terjadi bentrokan antara kedua kubu setelah minoritas suporter United menyanyikan lagu anti-Liverpool yang diduga mengejek tragedi Hillsborough. Namun, situasi panas akhirnya mereda setelah fan Setan Merah menyebut lagu tersebut ditujukan kepada Luis Suarez yang terlibat kasus rasisme dengan Patrice Evra.

Selain itu, dua kelompok besar suporter United juga telah memberikan dukungan penuh agar kedua fan tidak lagi menyanyikan lagu yang mengejek tragedi Hillsborough dan Muenchen. Melihat situasi terkini, Rodgers yakin laga nanti akan berjalan sesuai dengan yang diinginkan dan akan selalu diingat oleh kedua kubu di masa yang akan datang.

"Kedua belah pihak telah melakukan dialog sepanjang pekan ini dan memutuskan untuk saling menghormati tradisi masing-masing klub. Kami ingin semua orang mengingat hal positif dari laga akhir pekan nanti," kata Rodgers kepada BBC Sport.

"Sepak bola harus mengalah demi masalah kemanusiaan. Setelah bekerja keras, mudah-mudahan akhir pekan nanti akan berlangsung damai, baik sebelum maupun sesudah pertandingan," pungkas Rodgers.