Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sundul Lawan, Thierry Henry Dihukum Satu Laga

By Randy Wirawan - Sabtu, 22 September 2012 | 03:37 WIB
Thierry Henry, Tak Bersahabat dengan Rumput Sintetis di Amerika Serikat (Mike Stobe/Getty Images)

Thierry Henry dipastikan absen membela New York Red Bulls kala menantang New England Revolution di Gillette Stadium, pada akhir pekan ini. Mantan striker Arsenal dan Barcelona itu mendapat hukuman larangan bertanding dalam satu laga setelah terlibat insiden dengan pemain Sporting Kansas City.

Thierry Henry terekam kamera televisi menyundul pemain Kansas City, Kei Kamara, kala Red Bull kalah 0-2 di Red Bull Arena, pada Rabu (19/9). Meski tidak diberi hukuman oleh wasit David Gantar, namun MLS memutuskan untuk memberi sanksi larangan bertanding dan denda dalam jumlah tertentu.

Namun, hukuman kepada Henry bisa dibilang tepat waktu. Pasalnya, tanpa hukuman pun Henry tidak akan bermain karena lapangan di stadion Gillette menggunakan rumput sintetis.

"Kami tidak mengizinkan Thierry berlatih dan bermain di lapangan dengan rumput sintetis. Rumput sintetis di Amerika Serikat tidak bagus sehingga sulit untuk bermain sepak bola di sana, kecuali di Portland," kata pelatih Red Bull, Hans Backe, seperti dikutip dari New York Times.

Henry memang selalu dirundung cedera, terutama Achilles, seusai bermain di rumput sintetis. Sama seperti empat laga tandang di mana stadion lawan berumput sintetis, Henry tak akan bergabung dengan skuad lainnya dan tetap tinggal di New York.