Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alex Ferguson Menanti Perdamaian di Anfield

By Adil Pradipta - Sabtu, 22 September 2012 | 07:51 WIB
Sir Alex Ferguson (Getty Images)

Menjelang bigmatch kontra Liverpool di Anfield, Minggu (23/9), Sir Alex Ferguson mengirimkan sebuah pesan untuk seluruh suporter Manchester United. Ia ingin para fan tetap menjunjung perdamaian dan tidak membenci pendukung lawan.

Sir Alex Ferguson berharap laga United versus Liverpool tidak dinodai oleh aksi anarkis para suporter. Maklum saja, pertemuan dua klub raksasa Inggris tersebut selalu memiliki tensi tinggi dan diwarnai oleh kontroversi, salah satunya kasus Patrice Evra dan Luis Suarez.

Laga di Anfield juga bakal menjadi pertandingan emosional bagi kubu The Reds. Sebab, ini merupakan pertama kalinya mereka tampil setelah terungkapnya fakta terbaru mengenai insiden Hillsborough yang menewaskan 96 Liverpudlian.

"Kepada seluruh fan, dukungan yang Anda berikan di Anfield pada tahun lalu telah membawa kami ke tingkat yang lebih tinggi. Saya ingin Anda melanjutkan hal tersebut," demikian isi pesan dari Ferguson yang dikutip situs resmi Setan Merah.

"Namun, pertandingan hari Minggu nanti lebih dari sekadar saling membenci. Ini adalah bagaimana membuat United menjadi tim terbaik di dunia. Persaingan kami dengan Liverpool didasarkan pada tekad untuk menjadi yang terbaik, bukan didasarkan pada kebencian pribadi."

"Sepuluh hari lalu kami mendengar sebuah fakta terbaru tentang kematian 96 fan Liverpool yang pergi menonton tim mereka dan ternyata tidak pernah kembali. Apa yang terjadi pada mereka harus membangunkan hati nurani semua orang," sambung pesan tersebut.