Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fokus Penuh Juventus Menghadapi Chievo

By Roby Rizky Akhmad - Sabtu, 22 September 2012 | 14:09 WIB
Massimo Carrera (Valerio Pennicino/Getty Images)

Massimo Carrera, berharap para pemainnya harus tetap meningkatkan kolektivitas permainan dan tidak mudah terlena dengan kemenangan sementara ini di Liga Italia. Ketika bermain di kandang sejak 2009, Juventus memang belum pernah dikalahkan oleh Chievo, namun mampukah kini hasil baik tersebut tetap terjaga?

Juventus memulai musim ini dengan tiga kemengan beruntun dari tiga pertandingan yang sudah dijalani. Berhasil melesakkan sembilan gol dan hanya kebobolan dua gol, tentunya juga semakin memperpanjang rekor tak terkalahkan Juventus menjadi 42 pertandingan hingga kini.

Namun dalam lima pertandingan terkahir kontra Chievo, Juventus tidak sekalipun meraih kemenangan. Oleh karena itu, Carrera yang menggantikan sementara kepelatihan Conte, meminta timnya untuk fokus penuh agar bisa meraih kemengan di depan publik sendiri.

“Sudah lama kami tidak mengalahkan Chievo. Walaupun ini akan menjadi pertandingan yang sulit, namun dengan semangat dan fokus, saya yakin Juventus akan memiliki mentalitas yang tepat untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan nanti,” ujar Carrera.

Carrera juga mengisyaratkan mungkin akan mengistirahatkan beberapa pemainnnya. “Kami memiliki banyak pemain berkualitas di tim ini. Jika saya harus mengistirahatkan Pirlo, maka Pogba dan Marrone saya yakin akan mampu melapis dengan baik pula,” tambahnya.