Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Paul Pogba Gantikan Posisi Andrea Pirlo?

By Okie Prabhowo - Sabtu, 22 September 2012 | 18:04 WIB
Paul Pogba (Claudio Villa/Getty Images)

Andrea Pirlo, gelandang Juventus, diperkirakan akan absen sebagai starter di laga pekan ini kontra Chievo, Minggu (23/9) dini hari WIB. Sebagai ganti, Paul Pogba yang akan diturunkan dan memulai debut untuk Bianconeri di serie A.

Di dua pertandingan terakhir saat berhadapan dengan Genoa di serie A dan Chelsea di LIga Champion, Pirlo terlihat kelelahan. Menurut data statistik gelandang eks AC Milan ini telah bermain 660 menit selama 40 hari.

Pemain berusia 33 tahun ini sudah bermain sebanyak 46 kali sejak hijrah ke Juventus di musim lalu. Dan Pirlo bahkan hanya absen di dua pertandingan.

Melihat kondisi demikian, Antonio COnte, pelatih La Vecchia Signora, dan Massimo Carrera, asisten pelatih, akan mengistirahatkan Pirlo dan memberikan kesempatan kepada Pogba untuk bermain menghadapi Chievo.

Bagi mantan pemain Manchester United tersebut, ini menjadi debut ia di serie A. Sebelumnya Pogba bermain gemilang di pra-musim dalam laga persahabatan.

"Ada kesalahpahaman dengan Sir Alex Ferguson," ujar pemain berusia 19 tahun tersebut kepada surat kabar L'Equipe. "Ia (Sir Alex) terus mengatakan kepada saya bahwa momen itu akan datang. Akan tetapi saya belum juga main. Setelah bergabung dengan Juventus, saya menolak pilihan (klub) lain."

Menurut kabar terdapat beberapa pemain yang diperkirakan akan duduk di bangku cadangan, seperti bek, Andrea Barzagli dan Stephan Lichtsteiner, gelandang, Arturo Vidal, dan striker, Sebastian Giovinco.