Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Bisa Menjadi Protagonista Eropa

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 22 September 2012 | 18:50 WIB
Gianluca Vialli saat mengantar Juventus mengangkat Piala Liga Champion 1996. (Shaun Botterill/Getty Images)

Gianluca Vialli yakin jika Juventus akan kembali muncul sebagai kekuatan utama Eropa dan mampu menjuarai Liga Champion 2012.  

Keberhasilan Juara bertahan Serie A tersebut mengawali kampanye Liga Champion dengan menahan imbang juara bertahan Chelsea di Stamford Bridge, membuat mantan pemain yang pernah meraih juara Liga Champion bersama Bianconeri pada 1996 itu terkesan.

"Juventus berada di Jalur yang benar untuk menjuarai Liga Champion. Gaya mereka bermain benar-benar cocok untuk Liga Champion," kata Vialli kepada La Gazzetta dello Sport.

''Mereka bermain sangat menyerang, intens, dan moderen. Saya percaya mereka akan segera berada di antara protagonis Eropa untuk sekali lagi."

"Mereka adalah salah satu tim Eropa yang pernah menjuarai ajang Eropa. Dan mereka telah memberikan sinyal yang jelas ketika menghadapi Chelsea bahwa mereka pantas untuk diperhitungkan," lanjut Vialli.

"Tidak akan mudah bagi mereka bermain di dua kompetisi top sekaligus, Serie A dan Liga Champion. Namun, Bianconeri mempunyai peluang yang bagus untuk menjadi bagian klub top Eropa sekali lagi," kata mantan pemain Juventus dan Chelsea itu.