Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Mourinho Belum Yakin Skuadnya Telah Bangkit

By Randy Wirawan - Sabtu, 22 September 2012 | 23:17 WIB
Jose Mourinho (Getty Images)

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, tak begitu yakin timnya telah 100 persen bangkit dari keterpurukan mereka awal musim 2012/13. Menurut Mourinho, determinasi anak asuhnya masih perlu di uji dalam beberapa laga ke depan.

Madrid tampil terseok-seok awal musim ini. Mereka hanya meraih satu kemenangan dari empat laga terakhir di La Liga. Bahkan mereka kini terpuruk di posisi 13 klasemen sementara dengan jarak delapan poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Menyusul hasil buruk tersebut, Jose Mourinho mengkritik habis-habisan skuadnya baru-baru ini. Apa yang dilakukan Mou itu cukup efektif karena Madrid sukses menang 3-2 dari Manchester City di fase penyisihan Grup Liga Champion, Selasa (18/9). Namun, Mou tampaknya belum sepenuhnya yakin skuadnya telah bangkit.

"Kami menunjukkan sikap yang bagus saat pertandingan besar, tapi masih ada beberapa aspek negatif di sana. Tim saya tak secara konsisten menampilkan potensi mereka dan saya masih ragu dengan mereka," kata Mourinho di Sport.

Mourinho sendiri akan menjadikan pertandingan melawan Rayo Vallecano pada Senin (24/9) dini hari WIB sebagai parameter untuk mengukur determinasi timnya. Jika meraih kemenangan, barulah Mourinho mengaku akan merasa puas.

"Tahun kemarin kami menjalani laga berat melawan Rayo, jadi kami mengharapkan laga sulit nanti. Melawan City, pemain-pemain menemukan rasa lapar dan intensitas fisik yang dibutuhkan. Semoga mereka tetap membawa level tersebut di setiap laga mulain sekarang," simpul Mourinho.