Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Luiz Tanda Tangani Perpanjangan Kontrak

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 23 September 2012 | 09:54 WIB
David Luiz (Alex Livesey/Getty Images)

Bek Chelsea, David Luiz, akan menetap di Stamford Bridge hingga akhir musim 2017 karena kontraknya resmi diperpanjang. Ia bergabung dengan The Blues pada Januari 2011.

Pemain tim nasional Brasil ini menjadi andalan di lini belakang Chelsea. Total ia telah tampil 55 kali dan mencetak 5 gol.

"Saya sangat senang telah menandatangani kontrak baru dengan Chelsea. Ini adalah klub besar dan saya menargetkan lebih banyak trofi di sini,"kata Luiz seperti dikutip situs resmi Chelsea.

"Saya ingin bermain dalam waktu lama di klub papan atas, itu artinya bermain untuk Chelsea. Saya mencintai segalanya yang ada di klub terutama fan, yang membuat saya begitu disambut dan memberi saya dukungan besar," tuntasnya.

Sebelumnya pemain 25 tahun ini sempat dikaitkan dengan Barcelona, Namun akhirnya Luiz senang memiliki kontrak dengan Chelsea yang membuatnya bertahan lebih lama.

Sebelum pindah ke Chelsea Luiz telah memperkuat Benfica, dan ia berhasil meraih gelar juara Super Liga Portugal dan Taca da Liga. David Luiz yang memperkuat timnas Brasil sejak tahun 2010 telah mencatatkan 9 kali penampilan hingga November 2011.