Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. City Ujian Mental Bagi Arsenal di Awal Musim

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 23 September 2012 | 10:37 WIB
Sesi Latihan Arsenal (GLYN KIRK/Getty Images)

matian untuk meraih kemenangan atas Manchester City. Manajer asal Prancis ini percaya, kemenangan di Etihad Stadium akan memberi efek positif untuk psikologis anak asuhnya.

Arsenal menjadi salah satu tim yang tidak terkalahkan di awal musim 2012/13. Walau kehilangan Robin van Persie, pasukan Arsene Wenger tetap mengesanan dengan datangnya amunisi baru, Lukas Podolski, Santi Cazorla, dan Oliver Giroud. Menurut Arsene Wenger laga kontra Man. City merupakan tes mental untuk The Gunners.

"Saya tidak memiliki keraguan akan keinginan dan hasrat untuk menang dari skuad saya. Kami memang masih berada di awal kompetisi tetapi pertandingan nanti akan menjadi unjian bagi mental serta kepercayaan diri para pemain, kata Arsene Wenger.

Pelatih berusia 62 tahun ini mengakui bahwa timnya mempunyai ruang untuk improvisasi. Terlebih Arsenal belum menelan kekalahan di ajang Liga Premier.

"Saya percaya kami sangat kuat dan harus tetap berimprovisasi. Tidak ada yang sempurna tetapi kami harus berusaha yang terbaik. Manchester City tidak memenangi liga dengan selisih poin yang besar tahun lalu, mereka memenanginya dalam dua menit akhir pertandingan. Jadi kami harus fokus dan kami akan melakukan yang terbaik untuk menang."