Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aldo Barreto Gabung ke Persegres

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 23 September 2012 | 14:54 WIB
Aldo Barreto (Nurdiansah/Bolanews)

rekannya yang telah lebih dulu meninggalkan Balikpapan.

Aldo disinyalir sudah mencapai kesepakatan nilai kontrak bersama tim asal Jawa Timur tersebut. Tidak hanya itu, hengkangnya Aldo membuat Persiba kini tidak lagi diperkuat pemain berkelas seperti musim lalu. Sebelumnya pemain utama seperti Kenji Adachihara, Sultan Samma, I Made Wirawan, Asri Akbar dan pemain lainnya juga sudah hijrah ke tim-tim raksasa seperti Persib Bandung dan Sriwijaya FC.

Aldo mengaku hijrah ke Persegres karena ingin mendapat pengalaman baru. Apalagi tim barunya ini merupakan tim asal Jawa yang belum pernah dia diperkuat. "Ingin suasana baru saja. Saya pikir Persiba tetap bagus di kompetisi mendatang," katanya.

Pemain yang baru saja dikarunia anak ketiga tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh suporter fanatik Persiba yang telah rela dan setia mendukungnya selama berkostum biru Beruang Madu. Dia mengaku banyak kenangan dan pengalaman baru di Balikpapan.

"Orang Balikpapan itu baik- baik, dan mereka senang kepada kami. Saya ucapkan terimakasih dan pasti kita akan bertemu kembali, salam hangat buat warga Balikpapan," jelasnya.

Terpisah, Manajer Tim Jamal Al Rasyid membenarkan hengkangnya Aldo. Menurutnya, striker yang dielu-elukan fans Persiba tersebut sudah berpamitan kepada manajemen tim dan pengurus Persiba dua hari lalu. Pihaknya sudah memberi izin kepada Aldo dan mengucapkan terimakasih atas peran dan sumbangsihnya kepada timnya.

"Iya sudah izin. Intinya Aldo pamit dan ingin suasana baru, apalagi dia belum pernah merumput di pulau Jawa. Dengan keinginan seperti itu maka Pak Ketua memberi restu," tandasnya.

Laporan Tribunnews