Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rahmad Darmawan Rekrut Beto karena Berkualitas

By Randy Wirawan - Minggu, 23 September 2012 | 18:38 WIB
Alberto 'Beto' Goncalvez (Bolanews)

Pelita Jaya membuat langkah mengejutkan. Klub berjuluk The Young Guns itu merekrut top skor Indonesia Super League musim 2011/12, Alberto 'Beto' Goncalvez.

Menurut pelatih Pelita Jaya, Rahmad Darmawan, perekrutan itu sendiri bukan tanpa sebab. Eks pemain Persipura itu diakuinya, punya kualitas yang sangat baik dan bisa mengisi kekosongan di tubuh Pelita Jaya.

"Seperti diketahui, kami sudah tak diperkuat Aleksander Bajevski. Karena itu kami butuh pengganti. Dan, pilihan pun akhirnya jatuh kepada Alberto Goncalves. Perekrutan Beto sendiri lebih karena pertimbangan kualitas. Yang bersangkutan kami lihat cukup menjanjikan," kata Rahmad Darmawan, Minggu (23/9).

Dengan kedatangan Beto, kini lini depan Pelita Jaya terlihat begitu kuat. Sebelum Beto, Pelita Jaya sendiri telah diperkuat oleh duo striker berlabel timnas: Safee Salli dan Greg Nwokolo.

Namun, seperti yang dikabarkan sebelumnya, Pelita Jaya masih membutuhkan seorang striker lagi. Dan, salah satu nama yang disebut yakni Sergio van Dijk.

"Sergio van Dijk, kami harus melihat harganya dulu seperti apa, sekaligus kebutuhan tim," terang RD, sapaan Rahmad Darmawan.