Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Penundaan Cagliari Kontra AS Roma

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 23 September 2012 | 18:18 WIB
Cagliari kontra AS Roma ditunda karena alasan keamanan Stadion. (Enrico Locci/Getty Images)

4, Minggu (23/9), ditunda. Hal tersebut terjadi setelah pihak Cagliari dan pemerintah setempat tidak menemukan kata sepakat perihal Stadion Is Arena yang belum lolos tes keamanan. 

Pihak berwenang melarang pertandingan Cagliari kontra Roma dihadiri penonton karena alasan keamanan. Namun, presiden Cagliari, Massimo Cellino bersikeras ingin laga tetap dibuka untuk umum dan menyerukan kepada suporter Cagliari untuk tetap datang ke Stadion.

Dalam sebuah pernyataan resmi klub yang dirilis menyatakan: "Cagliari Calcio diwakili presiden Massimo Cellino dan semua orang yang bekerja untuk klub, tidak melihat kemungkinan dilanjutkannya kerja sama di masa depan dengan pihak berwenang, karena alasan birokrasi yang rumit."

"Kami mengundang dan meminta semua fans mereka yang memiliki tiket atau tiket musim untuk datang ke stadion dan menonton Cagliari-Roma dalam penghormatan penuh ketertiban dan kesopanan.
"Cagliari Calcio dan insinyur yang menganggap struktur harus memadai dan aman.
"Langkah ini benar-benar damai dan didorong oleh rasa sakit dan frustrasi membela hak kita untuk eksis."
Tapi sikap provokatif klub telah mendorong polisi dan pihak berwenang setempat untuk menunda pertandingan setelah pertemuan darurat Sabtu malam.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, kami mengundang dan meminta semua suporter yang memiliki tiket atau tiket musiman untuk datang ke stadion dan menonton laga Cagliari melawan Roma," lanjut pernyataan tersebut.

Namun, sikap provokatif klub malah mendorong polisi dan pihak berwenang setempat untuk menunda pertandingan setelah pertemuan darurat Sabtu malam dan belum diketahui kapan laga ini akan dijadwal ulang.