Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Haus Gelar Bikin Arsenal Berniat Kalahkan City

By Octa Kusuma Nugraha - Minggu, 23 September 2012 | 19:22 WIB
Arsene Wenger (Alex Livesey/Getty Images)

Piala FA 2005 menjadi gelar yang terakhir kali diraih Arsenal. Para pengamat pun memprediksi paceklik gelar The Gunners bakal terus berlanjut pada musim 2012/2013 setelah manajer Arsene Wenger ditinggal pergi penyerang andalannya, Robin van Persie, yang hijrah ke Manchester United.

Akan tetapi, Arsene Wenger sanggup meruntuhkan spekulasi pesimistis para pengamat, paling tidak hingga pekan keempat Premier League. Suntikan para pemain anyar seperti Santi Cazorla, Lukas Podolski, dan Olivier Giroud terbukti mampu membuat The Gunners menjadi tim yang belum terkalahkan.

Arsene Wenger pun optimistis pada musim ini bakal mengakhiri paceklik gelar. Guna memenuhi ambisi tersebut, manajer asal Prancis ini membidik kemenangan saat melewati salah satu ujian terberat yaitu menghadapi tuan rumah Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (23/9) pukul 22.00 WIB.

"Saya tidak memiliki keraguan tentang keinginan dan rasa lapar yang dimiliki skuad ini. Pertandingan melawan Manchester City akan menggambarkan seberapa kuat kami saat ini," tutur Wenger dikutip laman Skysports.

"Rasa lapar terasa sangat kuat menghuni skuad ini. Mereka ingin melakukannya dengan baik, mereka fokus dan ingin menang," lanjutnya.