Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jonny Evans Seharusnya Juga Diganjar Kartu Merah

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 23 September 2012 | 23:01 WIB
Jonjo Shelvey (Getty Images)

Manchester United sukses mengalahkan 10 pemain Liverpool di Anfield, Ahad (23/9) malam WIB. Eks kapten Setan Merah, Gary Neville, menyoroti insiden kartu merah yang diterima Jonjo Shelvey saat pertandingan. Neville juga merasa Jonny Evans juga seharusnya mendapat hukuman yang sama.

Keluarnya kartu merah dari kantong wasit Mark Halsey terjadi di babak pertama. Tekel keras Shelvey terhadap Evans memberikan kerugian besar bagi The Reds yang tengah menikmati penguasaan bola.

Kendati demikian, Neville menilai bukan hanya Shelvey yang seharusnya mendapat kartu merah. Ia juga menilai Evans juga seharusnya keluar lapangan karena lepas kontrol dalam perebutan bola sehingga terjadi benturan keras.

"Apa yang telah dilakukan Shelvey melewti batas. Akan tetapi, Evans juga lepas kontrol. Seharusnya kedua pemain itu mendapat kartu merah," kata Neville seperti dilansir Metro.

"Dua punggawa muda Liverpool dan Manchester United larut dalam temperamen tinggi. Itulah yang terjadi di laga tersebut dan itu yang terlihat di lapangan," lanjutnya.