Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ryan Giggs Tak Puas dengan Performa United

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 24 September 2012 | 08:40 WIB
Ryan Giggs (Getty Images)

1 dalam partai lanjutan Premier League, Minggu (23/9) malam WIB, Ryan Giggs tampak tidak puas. Ia menilai timnya bermain kurang bagus dibanding beberapa tahun lalu.

Bermain di kandang lawan, Anfield, United sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Steven Gerrard di menit-menit awal babak kedua. Namun, beberapa menit kemudian mereka mampu membalikkan keadaan lewat gol Rafael Da Silva dan penalti Robin van Persie.

"Selama tiga atau empat tahun terakhir ini, kami bisa datang ke Anfield dan bermain lebih baik dari hari ini. Itulah yang kadang-kadang terjadi," kata Ryan Giggs mengomentari permainan timnya, seperti dikutip Sky Sports 1.

"Orang-orang bangkit dan kami tidak bermain dengan baik. Kami tidak menjaga bola cukup baik, jadi kami cukup senang melihat gol Rafael. Gol itu mungkin mengangkat semangat," imbuhnya.

Manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson, sependapat dengan Giggs. Ia menilai bahwa performa anak-anak asuhnya jauh dari kata sempurna.

"Kami cukup senang dengan hasil ini, tapi tidak dengan performa tim. Kami tampil buruk," ujar manajer kabangsaan Skotlandia tersebut.

Berkat kemenagan atas Liverpool, kini United menduduki urutan kedua klasemen Premier League dengan koleksi 12 poin, berbeda satu poin dengan Chelsea yang menempati posisi puncak. Sedangkan Liverpool terpental ke posisi 18.