Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vincent Kompany Tolak Barcelona dan Madrid

By Randy Wirawan - Senin, 24 September 2012 | 14:28 WIB
Vincent Kompany berudel dengan Gervinho (Alex Livesey/Getty Images)

Ketangguhan Vincent Kompany di barisan belakang Manchester City telah menarik minat dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Namun, sang kapten menegaskan dirinya tidak akan meninggalkan Etihad Stadium.

Vincent Kompany yang dibeli dari Hamburg pada 2008 telah menjadi pemain kunci Man. City dan juga berjasa mengantarkan klubnya meraih titel jawara Liga Primer musim lalu. Mengenai kabar ketertarikan Barcelona dan Real Madrid, pemain berusia 26 tahun itu mengatakan dirinya saat ini tidak memiliki keinginan untuk hengkang dari kompetisi Liga Premier.

Dia menyatakan, kepindahannya ke Spanyol hanya akan menjadi bayang-bayang dua bintang La Liga, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Akan butuh waktu lama bagi saya untuk mencapai prestasi bersama klub lain seperti apa yang telah capai bersama City karena tidak ada jaminan saya akan berkembang di klub baru tersebut. Siapa saja yang datang ke Madrid hanya akan jadi bayang-bayang Ronaldo, begitu juga untuk Barcelona karena di sana ada Messi. Jadi saya lebih memilih tetap menjadi kapten di Manchester City," tegas Vincent Kompany.

Vincent Kompany menganggap apa yang dia dapatkan bersama Man. City sudah merupakan anugrah besar. Pemain internasional Belgia ini pun merasakan kehidupan normal tanpa selalu dikejar oleh pewarta berita.

"Saya merasa nyaman dan hidup normal. Walau ada beberapa paparazzi yang tertarik dengan hidup dan karier sepak bola saya, mereka masih wajar sepanjang Anda tidak memili masalah."