Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nilmaizar Pastikan Tibo Ikut Rombongan ke Brunei

By Randy Wirawan - Senin, 24 September 2012 | 14:37 WIB
Nilmaizar memberi instruksi ke anak asuhnya. (Bolanews)

Pelatih tim nasional Indonesia, Nilmaizar memastikan bahwa Titus Bonai akan masuk dalam rombongan timnas yang akan menuju Brunei Darussalam. Pemain asal Papua itu sendiri sudah ikut berlatih setelah sebelumnya absen dalam latihan timnas di Jakarta, karena disinyalir alasan keluarga.

"Kami akan berangkat ke Brunei, besok pagi. Tibo akan ikut dalam laga nanti. Tapi dari 21 pemain yang ada, hanya Valentino yang masih belum bisa ikut ke Brunei karena ada masalah, begitu juga Yosua yang masih cedera paha," kata Nilmaizar, Senin (24/9).

Namun begitu, Nilmaizar belum dapat memastikan apakah pemain bernama lengkap Titus Jhon Londouw Bonai akan diturunkan di laga persahabatan kontra Brunei, Rabu (26/9).

"Untuk bermain disana atau tidaknya kita akan lihat nanti seperti apa. Tentu kami punya pertimbangan, apakah ia sesuai dengan kebutuhan tim serta strategi dalam pertandingan nanti. Soal keikutan Tibo, kami juga masih menunggu paspornya seperti apa," jelas Nilmaizar.

Pernyataan yang dikeluarkan Nilmaizar ini sendiri tentu berbeda dengan asisten pelatih Fabio Oliviera. Usai memimpin latihan timnas di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Jumat (21/9), Fabio mengatakan dirinya akan memanfaatkan dan memaksimalkan 18 pemain saat itu. Ke-18 pemain itu sendiri di luar Tibo, Oktovianus Maniani, Valentino, dan Yoshua Pahabol.

"Ini sudah komplit dan tidak akan ada yang gabung lagi. Okto, Tibo, dan Pahabol tanya ke pak Bernhard Limbong. Saya tak mau ikut campur, valentino juga sama."