Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

West Brom dan Tottenham Bidik Lee Congleton

By Oka Akhsan M. - Senin, 24 September 2012 | 22:58 WIB
Lee Congleton (Getty Images)

Tak hanya pemain, perpindahan seorang pejabat teras juga marak terjadi di Premier League. Menurut laporan terbaru di Inggris, mantan kepala pemandu bakat Chelsea, Lee Congleton, menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Dan Ashworth sebagai Direktur Teknis dan Olah Raga di West Brom.

Dan Ashworth akan meninggalkan posisi di The Baggies pada akhir musim ini setelah ditunjuk menjadi Direktur Pengembangan Elit FA yang baru. Menurut Sky Sports, West Brom membidik Congleton sebagai suksesor Ashworth.

Ashworth bertanggung jawab dalam kebijakan transfer dan akademi West Brom dan Congleton pasti cocok dengan peran tersebut. Pasalnya, Congleton pernah menjalani peran yang tak jauh berbeda ketika masih di Chelsea.

Congleton merupakan pelatih tim U-19 The Blues sebelum menjadi kepala pemandu bakat yang bertugas menentukan target transfer klub. Ia kini menjabat sebagai Direktur Teknis Hamburg dan bekerja sama dengan Direktur Olah Raga, Frank Arnesen, yang diikutinya kala keluar dari Chelsea.

Tak hanya West Brom, Congleton juga diincar Tottenham Hotspur yang sedang mencari sosok tepat untuk mengisi posisi serupa. Ia menjadi bidikan alternatif The Lilywhites setelah buruan utama, Franco Baldini, memutuskan untuk bertahan sebagai Manajer Umum AS Roma.