Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Harus Memiliki Naluri Membunuh

By Randy Wirawan - Selasa, 25 September 2012 | 03:40 WIB
Brendan Rodgers (Michael Regan/Getty Images)

Paceklik gol yang menimpa Liverpool pada awal musim ini diamati dengan serius oleh manajer Brendan Rodgers. Ia meminta kepada seluruh skuad The Reds untuk memperlihatkan naluri membunuh sebelum bisa mendatangkan striker tajam pada Januari.

Sejak ditunjuk menjadi suksesor Kenny Dalglish pada musim panas, Rodgers terus berusaha mengaplikasikan permainan berbasis penguasaan bola di Liverpool. Namun, meski memperlihatkan permainan terbaik kala menjamu Manchester United akhir pekan lalu, The Reds justru harus takluk 1-2 dari sang rival.

Rodgers kemudian meminta Luis Suarez dkk. untuk lebih agresif di depan gawang, karena baru mencetak empat gol dalam lima laga Premier League. Namun, pria asal Irlandia Utara itu mengaku sangat senang dengan performa tim meski saat ini masih terbenam di papan bawah klasemen.

"Saya mengingatkan seluruh pemain untuk lebih efektif memanfaatkan setiap peluang yang datang. Kami harus mencetak gol," kata Rodgers seperti dikutip dari Sky Sports.

"Tak ada gunanya kami menguasai bola jika tidak melakukan tembakan ke gawang. Pemain harus mencobanya meski tidak berbuah gol. Dengan itu mereka bisa mengetahui apa yang harus diperbaiki," pungkas Rodgers.