Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eden Hazard Nyaris Bergabung ke Spurs

By Randy Wirawan - Selasa, 25 September 2012 | 07:44 WIB
Eden Hazard (Getty Images)

Eden Hazard membeberkan fakta mengenai apa yang terjadi di bursa transfer musim panas lalu. Ia mengakui bahwa dirinya nyaris bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Ketika jendela bursa transfer musim panas masih dibuka, Spurs memang sempat mengajukan penawaran kepada Lille untuk memboyong Eden Hazrad. Saat itu mereka sedang mencari seorang gelandang anyar guna menggantikan posisi Luka Modric.

Namun, akhirnya Hazard menolak pinangan Spurs dan memutuskan pindah ke Chelsea. Gelar Liga Champion membuat gelandang asal Belgia itu lebih memilih merapat ke Stamford Bridge.

"Benar, Tottenham berusaha mendapatkan saya karena saat itu saya berada di tim muda yang menempati peringkat ketiga liga Prancis. Sayangnya, di akhir musim Tottenham tidak mendapatkan hasil bagus. Mereka gagal ke Liga Champion," kata Hazard seperti dilansir Tuesday’s France Football.

"Gelar Eropa dan kualifikasi Liga Champion tentu sangat mempengaruhi pertimbangan saya. Ketika Chelsea memenangi final Liga Champion, sangat wajar jika saya menjatuhkan pilihan pada mereka," imbuhnya.

Sejak resmi menjadi anggota Chelsea pada 4 Juni lalu, Hazard langsung menjadi pilhan utama sang pelatih, Roberto Di Matteo. Sejauh ini ia telah mengoleksi delapan cap, satu gol, dan enam assist.