Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Persie Beri Abou Diaby Banyak Inspirasi

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 25 September 2012 | 10:48 WIB
Abou Diaby (David Price/Getty Images)

Gelandang Arsenal, Abou Diaby, baru saja pulih dari cedera berat yang ia alami musim 2011/12. Kondisi tersebut sempat membuatnya sangat terpuruk, namun ia mengakui bahwa mantan rekannya, Robin van Persie yang memberi banyak dukungan kepadanya.

Meski Van Persie kini sangat dibenci oleh The Gunners karena keputusannya pindah ke Manchester United, klub yang menjadi rival berat Arsenal, tapi bagi Diaby ia adalah inspirasi.

“Musim lalu, Robin banyak membantu saya. Kami biasanya membicarakan kondisi saya dan apa saja yang saya alami. Setelah itu, ia selalu memberikan saya nasehat," ungkap Diaby pada Mirror.

“Bantuannya itu sangat berharga, apalagi karena ia punya pengalaman yang sama dengan saya. Ia mampu melewati masa-masa sulitnya dan terus menatap ke depan," lanjut gelandang tim nasional Prancis itu.

"Kini ia telah menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Pencapaian itu adalah bukti bagi saya bahwa saya juga bisa meraih apa yang sudah ia raih. Robin van Persie telah memberi banyak inspirasi," tutupnya.