Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Theo Walcott Hormati Keputusan John Terry

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 25 September 2012 | 13:31 WIB
Theo Walcott dan John Terry (Richard Heathcote/Getty Images)

Pernyataan John Terry untuk pensiun dari tim nasional Inggris, mengundang berbagai pihak untuk berkomentar. Salah satunya adalah pemain muda Inggris, Theo Walcott.

Pemain yang dikabarkan telah bersedia memperpanjang kontraknya dengan Arsenal ini menyatakan merasa sangat terhormat pernah bermain bersama John Terry di timnas Inggris.

John Terry menyatakan keputusan pensiun dari timnas Inggris pada Senin (24/9). Mendengar keputusan tersebut, Theo Walcott kaget sekaligus merasa beruntung dan terhormat pernah bermain dengan salah satu bek terbaik di Inggris itu. Dia juga meminta kepada semua pihak untuk menghormati keputusan John Terry.

"Tentu sangat disayangkan tetapi Anda semua harus menghormati keputusan JT. Secara personal saya sangat bangga dan terhormat pernah bermain dengannya. Ketika saya pertama kali dipanggil timnas Inggris, dia begitu baik pada saya," kata Theo Walcott dilansir ESPN.

Theo Walcott juga menyatakan telah melalui berbagai momen hebat ketika bermain bersama John Terry. Dia pun berharap segala yang terbaik untuk sang senior.

"Saya punya beberapa momen hebat dengannya. JT juga pernah memberikan tanda tangan serta pesan indah di kaos saya. Tentu aksi JT akan selalu dirindukan. Namun, seperti yang saya katakan kita harus menghormati keputusannya. JT memiliki karakter kuat dan saya rasa dia tahu apa yang dilakukan. Lagipula, kami masih memiliki beberapa pemain hebat yang dapat mengisi posisi JT."