Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Karim Benzema Tunjukkan Kelasnya

By Randy Wirawan - Selasa, 25 September 2012 | 16:06 WIB
Karim Benzema (DANI POZO/Getty Images)

0 pada laga tunda La Liga, Selasa (25/9/2012) dini hari WIB di Vallecas. Berkat kemenangan tersebut, sang juara bertahan sukses meraih kemenangan tandang pertama musim ini.

Penyerang tim nasional Perancis tersebut menegaskan kebangkitan dirinya sebagai penyerang jempolan berkat sumbangan dua gol dalam kurun waktu kurang dari sepekan. Pekan lalu, Benzema mencetak gol pertamanya musim ini ke gawang Manchester City di ajang Liga Champions. Ia merobek jala Vallecano pada menit ke-13, disusul sepakan penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-70

Ia sangat gembira, karena pria berdarah Aljazair tersebut belum pernah mencetak gol sejak Mei silam. Gol terakhirnya di kompetisi domestik dilesakkan ke gawang Mallorca pada 13 Mei. Sejak saat itu, pemain ber-nickname Benz ini tak pernah mencetak gol di berbagai kompetisi.

Eks Lyon tersebut bermain di Euro 2012 dan gagal mencetak gol untuk Perancis. Imbasnya, Gonzalo Higuain berhasil menggeser perannya sebagai striker utama pendamping Cristiano Ronaldo.

Benzema harus berterima kasih kepada Angel Di Maria. Akselerasi winger Argentina tersebut ke pertahanan Vallecano membuat Benzema tak terjaga. Di Maria lantas mengirimkan assist yang berhasil dikonversi Benzema menjadi gol pada menit ke-13.

Sebelum gol tersebut, Real Madrid nyaris unggul. Sialnya, penjaga gawang Ruben Martinez melakukan penyelamatan akrobatik terhadap sundulan Pepe. Setelah gol yang dicetak Benzema, Angel Di Maria kembali menghadirkan peluang untuk memperbesar keunggulan Real Madrid. Namun, tendangan melengkung eks Benfica tersebut dari luar kotak penalti tidak menemui sasaran.

Ruben Martinez kembali dibuat kerja keras oleh barisan penyerang Real Madrid. Berhasil menghalau sepakan Cristiano Ronaldo di tiang dekat, Ruben kembali mengamankan gawangnya dari terjangan Luka Modric yang menyambut bola liar tersebut.

Real Madrid nyaris mengalami mimpi buruk. Iker Casillas berhasil mengamankan tandukan Jordi Amat sebelum sontekan Mike Labaka berhasil disapu oleh Xabi Alonso.

Real Madrid kembali nyaris mengalami mimpi buruk setelah Alvaro Arbeloa melakukan back pass yang buruk. Striker Rayo, Andrija Delibasic yang tak terjaga sukses mencuri bola. Beruntung Karim Benzema berhasil mengejar Delibasic dan menghalau peluang tersebut.

Real Madrid berhasil memperlebar jarak dengan tuan rumah pada menit ke-70 setelah Cristiano Ronaldo berhasil menceploskan di kulit bundar dari titik 12 pas. Real Madrid mendapat hadiah tendangan penalti setelah bintang Portugal tersebut dilanggar oleh Jordi Amat.