Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lima Tak Ikut, Nil Mungkin Turunkan Pemain Baru

By Frengky Aruan - Selasa, 25 September 2012 | 17:53 WIB
Nilmaizar memberi instruksi ke anak asuhnya. (Bolanews)

Tim nasional Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam dalam laga persahabatan di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Rabu (26/9). Kemungkinan di laga itu, Nilmaizar akan menurunkan beberapa muka baru di timnas Indonesia.

"Siapa yang akan diturunkan dalam laga itu? Kami harus melihat kondisi tim terakhir. Kemungkinan besar pemain baru akan diturunkan," kata Nilmaizar, Selasa (25/9).

Untuk laga melawan Brunei Darussalam, timnas Indonesia sendiri diperkuat 19 nama. Dari ke-19 pemain yang dibawa menuju Brunei, beberapa di antaranya merupakan wajah baru.

Fachrudin dan M. Rahmat baru dipanggil dan telah gabung di pemusatan latihan timnas tahap kedua. Adapun Rasyid Assyahid Bakri dan Hendra Adi Bayauw sebelumnya merupakan penggawa timnas U-22 asuhan Aji Santoso. Rasyid dan Adi Bayauw sebelumnya telah memperkuat Indonesia di laga kontra Korea Utara.

Sementara itu, dalam kesempatannya Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong menyatakan Elie Aiboy dkk. dalam kondisi bagus. Mereka siap menghadapi Brunei Darussalam pada laga besok.

"Timnas sendiri sudah menjajal lapangan Stadion Sultan Hassanal Bolkiah di Bandar seri Bengawan. Kondisi saat ini fit dan sudah sesuai dengan keinginan pelatih. Saya meminta doa restu dan mudah-mudahan bisa menuai hasil maksimal," terang Limbong dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9).