Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabio Quagliarella Membara

By Arnoldi - Selasa, 25 September 2012 | 21:57 WIB
Fabio Quagliarella (Getty Images)

0, Sabtu (22/9).

Ya, Fabio Quagliarella bisa dikatakan pahlawan di pertandingan tersebut. Pasalnya, dua golnya pada babak kedualah yang menghantarkan Juventus mengalahkan Chievo 2-0. Tak hanya itu, Quagliarella juga mencetak dua golnya tersebut dengan cukup indah.

Gol pertamanya diciptakannya dengan unik. Di depan gawang Chievo, penyerang berusia 29 tahun itu melakukan half over head kick menyambut umpan silang Emanuele Giaccherini hasil sepak pojok pada menit ke-63.

Gol keduanyajuga tak kalah unik. Bekas penyerang napoli itu menggiring bola di dalam kotak penalti menlewati satu pemain yang menjaganya. Dengan tenang  Quagliarella pun melesakkan tendangan keras yang tak bisa diantisipasi kiper Chievo.

Performa apik Quagliarella itu seolah menjawab dilema yang saat ini dialami Juventus. Dua golnya pada pertandingan Chievo itu seperti menyiratkan kalau Juventus sebenarnya telah memiliki striker yang bisa diandalkan di lini depan, yaitu dirinya. Terlebih lagi Quagliarella juga telah menunjukkan kapasitasnya denghan menjadi pahlawan yang menyelamatkan I Bianconeri dari kekalahan saat bermain imbang 2-2 melawan Chelsea di Liga Champion, Rabu (19/9). Jadi, tak salah kalau penyerang kelahiran Castellammare di Stabia itu dinobatkan sebagai man of the match pekan keempat.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/PAeIgQyndZE" type="application/x-shockwave-flash"> </object>