Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carlo Ancelotti Yakin Karier Inzaghi Cemerlang

By Okie Prabhowo - Selasa, 25 September 2012 | 22:11 WIB
Filippo Inzaghi (Marco Luzzani/Getty Images)

Germain, yakin karier Filippo Inzaghi di dunia kepelatihan akan cemerlang. Nama Andrea Pirlo juga disebut Ancelotti bisa menjadi calon allenatore hebat di masa depan.

Ancelotti memberikan pendapatnya tentang keputusan Inzaghi untuk memulai karier pelatih dengan menangani tim Allievi (remaja) AC Milan. Eks pelatih Chelsea ini juga berharap Super Pippo dapat menjadi ahli taktik yang hebat.

"Untuk menjadi pelatih hebat diperlukan antusiasme dan gairah melatih. Hanya karena menjadi pemain sepak bola selama 20 tahun, bukan berarti dapat menjadi ahli taktik yang bagus. Saya mengikuti karier Inzaghi dengan keingintahuan yang tinggi."

"Banyak pemain Milan memiliki pola pikir dan kemampuan menjadi pelatih. Dari sudut pandang teknis, saya pikir Andrea Pirlo juga mampu menjadi pelatih karena cara ia memandang sepak bola," lanjut Ancelotti seperti dilansir Football Italia.

Andrea Pirlo kini bermain untuk klub Juventus. Pada 2001-2011, Pirlo pernah berkostum Milan dengan penampilan sebanyak 284 kali dan mencetak 32 gol.