Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Willy Caballero Berharap Masuk Skuad Argentina

By Oka Akhsan M. - Selasa, 25 September 2012 | 22:15 WIB
Willy Caballero (Denis Doyle/Getty Images)

Performa gemilang Malaga pada awal musim ini tak lepas dari peran kiper Willy Caballero. Pemain asal Argentina itu berharap apa yang telah diperlihatkan di level klub bisa membuatnya dipanggil pelatih Tim Tango, Alejandro Sabella.

Willy Caballero telah enam kali mencatat clean sheet dari delapan pertandingan yang telah dijalani Malaga pada awal musim ini. Kiper berusia 31 tahun itu juga baru kebobolan dua gol di La Liga dan membantu Malaga duduk di posisi ketiga klasemen sementara dengan rekor tak terkalahkan hingga jornada kelima. 

Catatan impresif tersebut tentu membuka peluang bagi Caballero untuk dilirik Sabella. Meski demikian, ia mengaku saat ini hanya fokus untuk terus bermain baik bersama Malaga. Ia yakin panggilan tim nasional pasti datang jika seseorang bermain baik di level klub.

"Saya berharap semoga bisa mendapat kesempatan untuk tampil membela tim nasional Argentina senior. Namun, saya tidak terlalu terobsesi dengan hal itu. Saya hanya menganggap itu semua sebagai tujuan semua pesepak bola, yaitu bisa bermain untuk negaranya di level internasional," kata Caballero seperti dikutip dari Football-Espana.

"Semua keputusan bukan berada di tangan saya. Fokus saya saat ini adalah masuk ke dalam lapangan dan melakukan yang terbaik untuk Malaga. Jika sampai mendapat panggilan tim nasional, maka saya anggap itu sebagai bonus," pungkas Caballero.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/zYp3Udhi_iQ" type="application/x-shockwave-flash"> </object>