Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Azarenka dan Sharapova Menang, Kvitova Tersingkir

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 25 September 2012 | 22:55 WIB
Maria Sharapova (Getty Images)

Sejumlah petenis putri terbaik dunia sukses melaju ke putaran ketiga turnamen Pan Pacific Terbuka. Dalam pertandingan putaran kedua yang berlangsung di Tokyo, Jepang, Selasa (25/9), Victoria Azarenka dan Maria Sharapova meraih kemenangan.

Azarenka yang merupakan unggulan utama itu tanpa menemui kesulitan untuk menumbangkan petenis Austria, Tamira Paszek dengan skor 6-1, 6-1.

"Setelah menjalani masa istirahat yang cukup lama, saya harus berusaha sedikit keras untuk bermain di sini," kata Azarenka kepada AP, usai pertandingan. Pada putaran ketiga nanti, Azarenka akan berhadapan dengan petenis Italia, Roberta Vinci.

Sementara Sharapova dipaksa bekerja keras untuk menumbangkan petenis kualifikasi asal Inggris Raya, Heather Watson dengan skor 6-7 (7), 6-3, 6-4.

"Saya menghadapi seorang petenis kualifikasi dan pada dasarnya permainannya sangat menyulitkanku. Pertandingan ini pantas dibanggakan karena saya harus berjuang keras untuk menang," ucap Sharapova.

Hasil buruk justru diraih Petra Kvitova. Pemenang Grand Slam Wimbledon 2011 itu harus pulang lebih awal setelah disingkirkan petenis Kroasia, Petra Martic, 6-4, 6-4.