Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Bisa Bersaing Rebutkan Gelar Musim Ini

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 25 September 2012 | 23:13 WIB
Santi Cazorla (Getty Images)

Bintang baru Arsenal, Santi Cazorla, meyakini skuad The Gunners sekarang bisa bersaing untuk memenangi gelar musim ini. Kepercayaan tersebut tidak lepas dari datangnya sejumlah pemain besar ke Emirates Stadium dan telah memberikan dampak besar.

Pasca hengkangnya Robin van Persie ke Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu banyak yang meragukan kiprah Arsenal musim ini. Sayangnya, dari beberapa laga awal musim ini pasukan Arsene Wenger berhasil menepis itu dengan torehan positif.

The Gunners sudah menjalani lima pertandingan di Premier League dan belum sekali pun mengalami kekalahan. Hebatnya, Arsenal berhasil memetik kemenangan saat bertamu ke Anfield melawan Liverpool dan baru saja menahan imbang Manchester City di Etihad Stadium, Ahad (23/9) malam WIB. Selain itu, Arsenal juga memperoleh hasil positif di pentas Liga Champion dengan mengalahkan juara Ligue 1, Montpellier, di laga perdana babak penyisihan grup.

"Arsenal belum memenangi apa-apa selama bertahun-tahun, namun saya yakin klub selalu berhasrat untuk menjadi pemenang. Ini adalah tim yang dapat dikatakan baru, manajer telah melakukan banyak perubahan dengan mendatangkan Lukas Podolski, Olivier Giroud, Gervinho, dan Alex Oxlade-Chamberlain," kata Cazorla seperti dikutip Sky Sport.

"Mereka semua adalah pemain yang bagus dan kami masih tanpa Jack Wilshere dan Tomas Rosicky. Kami memiliki skuad bagus dan optimistis," lanjutnya.