Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Mourinho Siap Ikuti Jejak Sir Alex Ferguson

By Randy Wirawan - Selasa, 25 September 2012 | 23:23 WIB
Jose Mourinho (kiri) dan Sir Alex Ferguson (kanan) (Clive Mason/Getty Images)

Entrenador Real Madrid, Jose Mourinho, akan berusia setengah abad dalam beberapa bulan ke depan. Meski demikian, pria asal Portugal tersebut mengaku masih berjiwa muda dan baru akan memulai kehidupan di kancah sepak bola profesional.

Jose Mourinho akan menginjak usia 50 tahun, yang oleh sebagian orang dianggap telah memasuki masa pensiun, pada Januari 2013. Namun, berkaca kepada Sir Alex Ferguson yang masih tetap berprestasi di usia senja, The Special One menegaskan belum ingin berhenti karena merasa masih banyak yang harus dilakukan di sepak bola.

"Saya sangat mengerti mengapa Alex di usianya yang telah menginjak 70 tahun tetap berkarier sebagai manajer sebuah klub besar. Saya mungkin akan mengikuti jejaknya," kata Mourinho seperti dikutip dari Football-Espana.

"Saya sangat mencintai dunia sepak bola dan kepelatihan. Saya merasa masih berjiwa muda di usia yang hampir menginjak 50 tahun. Saya yakin masih banyak yang harus dilakukan di masa depan," lanjut Mourinho.

"Bagi sebagian orang, angka 50 berdampak negatif, namun tidak demikian dengan saya. Angka tersebut membuat saya bahagia karena setelah melihat apa yang telah dilakukan sejauh ini rasanya sangat luar biasa. Saya bahkan merasa baru saja memulai karier sebagai manajer profesional," pungkas Mourinho.