Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Para Calon Suksesor John Terry di Timnas Inggris

By Randy Wirawan - Selasa, 25 September 2012 | 23:35 WIB
John Terry (Getty Images)

pemain berusia matang.

Inggris kini termasuk beruntung karena memiliki bakat-bakat muda yang berlimpah. Sebut saja pemain seperti Phil Jones, Chris Smalling, Steven Caulker, dan Micah Richards.

Berikut deretan bek masa depan Inggris calon pengganti John Terry:

Phil Jones

Gaya bermain, kepemimpinan, dan kegigihannya sangat mirip dengan John Terry. Pemuda 20 tahun tersebut juga sudah mengantungi pengalaman di pentas internasional bersama Manchester United.

Phil Jones juga memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baik. Lihai dalam bola-bola atas dan memiliki teknik yang bagus. Eks Blackburn Rovers tersebut juga dapat bermain sebagai bek sayap kanan maupun gelandang bertahan.

Chris Smalling

Chris Smalling dan Phil Jones sudah terbiasa berduet di jantung pertahanan tim nasional Inggris U-21 dan Manchester United. Duet Smalling bersama Jones sangat kuat dan keduanya memiliki gaya bermain yang mirip. Smalling juga terkenal berani beradu fisik dengan lawan. Seperti Jones, pemuda 22 tahun tersebut juga dapat bermain sebagai bek sayap kanan.

Steven Caulker

Produk asli Tottenham Hotspur ini kenyang pengalaman bersama tim nasional Inggris di kelompok U-19 dan U-21 tahun. Pemuda 20 tahun tersebut juga memperkuat Britania Raya di Olimpiade London 2012. Caulker memiliki kecepatan yang mengagumkan karena sewaktu remaja dia menekuni atletik. Sayangnya, pemain yang disebut sebagai salah satu bek masa depan Inggris ini kerap bermasalah dengan hukum.