Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cagliari Banding Soal Laga Lawan Roma

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 25 September 2012 | 23:57 WIB
Massimo Ficcadenti (Getty Images)

3 dari AS Roma, Minggu (23/9). Menurut Direktur Umum Cagliari, Francesco Marroccu, keputusan itu tidak adil.

Cagliari diputus FIGC kalah saat melawan Roma setelah mereka memperbolehkan tifosi-nya menonton pertandingan tersebut. Padahal sebelumnya FIGC menyatakan kalau pertandingan antara Cagliari melawan Roma harus diselenggarakan tanpa penonton setelah stadion tempat laga tersebut berlangsung, Is Arenas, dinyatakan tidak layak dari segi keamanan.

"Selama delapan tahun di Cagliari, saya tidak pernah mengadakan konferensi pers. Saya percaya sangat tepat untuk datang ke sini hari ini karena saya mewakili direktur dan semua yang bekerja di Cagliari, kami semua di Sardinian," kata Direktur Umum Cagliari, Marroccu, di Football Italia.

Selain menyatakan banding atas putusan FIGC soal pertandingan melawan Roma, Marroccu juga menyerukan akan adanya solidartias terhadap presiden mereka, Massimo Cellino. Menurut Marroccu, Cellino adalah sosok yang baik sehingga tak pantas dipersalahkan atas keputusannya mengundang fan Cagliari menonton pertandingan melawan Roma akhir pekan lalu

"Kami ingin mengirimkan pesan solidaritas pada presiden Cellino dan mendukungnya untuk melanjutkan perjuangannya. Presiden telah diserang semua orang. Untuk apa yang terjadi pada satu hari, Cagliari seolah-olah menjadi sekelompok pencuri dan itu tidak benar," simpul Marroccu.