Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bayern Muenchen Dalam Kondisi Siap Tempur

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 26 September 2012 | 00:30 WIB
Jupp Heynckes (Getty Images)

Hingga pekan keempat Bundesliga 1, Bayern Munchen masih mengemas catatan sempurna, menang empat kali dalam empat laga awal Bundesliga. Hanya Eintracht Frankfurt yang bisa menyamai raihan ini.

Bayern pun kokoh di puncak klasemen sementara dengan surplus 12 gol. Raihan kemenangan 100 persen ini bakal terus berusaha dipertahankan The Bavarians saat menjamu Wolfsburg di Allianz Arena, Selasa (25/9/2012).

Jelang laga itu, pelatih Bayern, Jupp Heynckes tak harus dipusingkan oleh cedera. Pasalnya, tak ada pemain yang menyusul ke ruang perawatan lagi. Namun, diyakini Heynckes bakal membuat beberapa pergantian untuk tetap menjaga skuadnya bugar.

Selain harus menyelesaikan permasalahan miskin gol yang dihadapi, di laga nanti Wolfsburg meniti asa untuk menodai kesempurnaan sang pemuncak klasemen sementara guna terus memperbaiki posisi mereka. Saat ini, Wolfsburg duduk di peringkatke-10 dengan koleksi lima poin, hasil imbang dua kali, kalah sekali, dan menang sekali di laga pembuka musim ini.

Misi skuad asuhan Magath tak akan mudah. Pasalnya, Wolfsburg belum pernah bisa menodai kesucian Allianz Arena dan membawa pulang tiga poin dari sana.

REKOR PERTEMUAN

Dari 32 pertemuan kedua tim, Bayern mendominasi dengan 24 kemenangan. Sementara Wolfsburg cuma bisa menang tiga kali.
Allianz Arena merupakan tempat yang angker bagi Wolfsburg. Mereka tak pernah menang dalam 17 laga di kandang Bayern itu. Hasil terbaik Wolfsburg di sana hanyalah imbagn satu kali, dengan skor 3-3 pada 2001 silam.
Musim lalu, Die Roten memenangi pertemuan keduanya di Allianz Arena dengan skor 2-0.
Wolfsburg pun belum pernah lagi meraih tiga poin sejak terakhir mengalahkan Bayern 5-1 pada 2009 lalu.
Ivica Olic dan Mario Mandzukic bakal berkesempatan menghadapi mantan timnya masing-masing sejak transfer keduanya pada musim panas ini.
BAYERN MUNCHEN

Bayern belum terkalahkan dalam delapan laga terakhir di Bundesliga, satu kali seri dan tujuh kali menang. Kekalahan terakhir mereka terjadi musim lalu saat menghadapi Borussia Dortmund.
Para pemain yang baru kembali dari cedera, seperti Bastian Schweinsteiger dan Arjen Robben, bisa jadi bakal mengisi bangku cadangan. Sementara Javi Martinez bisa mendapat kesempatan untuk menjadi starter pertama kalinya di tim barunya itu.
Thomas Muller sedang berada dalam performa terbaiknya. Musim ini, dia telah mencetak empat gol dan empat assist bagi Bayern.
Claudio Pizarro bakal menahbiskan diri sebagai pemain asing tersering yang tampil di Bundesliga andai diturunkan dengan total 337 partai.
WOLFSBURG

Wolfsburg baru menang sekali di ajang Bundesliga musim ini. Mereka juga terbilang kesulitan mencetak gol. Musim ini, Wolfsburg baru mengoleksi dua gol dan justru kebobolan lima gol.
Vaclav Pilar, Jan Polak, Patrick Helmes masih harus absen. Sementara sejumlah pemain lainnya masih diragukan dapat diturunkan dalam laga ini.
Wolfsburg cuma bisa bermain imbang 1-1 dalam laga terakhirnya akhir pekan lalu kontra Greuther Furth.