Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Lopez Minta Skuad Mallorca Tetap Membumi

By Oka Akhsan M. - Rabu, 26 September 2012 | 00:43 WIB
Antonio Lopez (David Ramos/Getty Images)

Bek kiri Real Mallorca, Antonio Lopez, meminta semua komponen klub untuk memberi dukungan moral kepada gelandang Javi Marquez yang sedang mengalami cedera engkel. Pemain berusia 31 tahun itu menyebut Marquez merupakan sosok penting di lini tengah Los Bermellones.

Javi Marquez menderita patah engkel kala Real Mallorca menang 2-0 atas Valencia, pada Minggu (23/9). Menurut tim medis klub, gelandang berusia 26 tahun itu harus absen minimal selama dua bulan.

"Javi adalah pemain yang sangat penting bagi Mallorca. Ia kini membutuhkan dorongan dan suntikan moral dari semua komponen klub," kata Lopez seperti dikutip dari Football-Espana.

Real Mallorca secara mengejutkan duduk di posisi kedua klasemen sementara La Liga tanpa sekalipun tersentuh kekalahan. Meski demikian Lopez, yang pernah menjadi kapten Atletico Madrid, menolak untuk terlena dengan rekor tersebut.

"Kami harus berhati-hati agar tidak larut dalam euforia berlebihan karena berhasil menduduki posisi kedua. Semua komponen tim telah bekerja keras sejak pra-musim untuk meraih pencapaian saat ini. Namun, kami harus tetap membumi dan terus berjuang untuk mencetak lebih banyak gol," pungkas Lopez.