Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi Hernandez Segera Perpanjang Kontrak

By Randy Wirawan - Rabu, 26 September 2012 | 02:17 WIB
Xavi Hernandez (Getty Images)

Barcelona sepertinya akan menghabiskan sisa kariernya di Barcelona. Pasalnya, manajemen Barca akan segera mengajukan perpanjangan kontrak pada gelandang berusia 34 tahun tersebut.

Xavi saat ini terikat kontrak dengan barca hingga 30 Juni 2014. Namun, dengan performanya yang luar biasa, Barca berniat segera memperpanjang kontraknya. Mereka tak ingin kehilangan salah satu gelandang terbaik di dunia itu.

"Barcelona telah menginformasikan kami akan niat mereka untuk memperpanjang kontrak Xavi. Mereka ingin Xavi tetap berada di tim utama Barcelona dan saat ini merupakan waktu yang tepat untuk memulai negosiasi," kata agen Xavi, Ivan Corretja, mengonfirmasi niat Barca memperpanjang kontrak kliennya di Soccernet.

Memulai karier di akademi sepak bola Barcelona, Xavi telah tampil hampir 700 laga bersama Azulgranas di segala ajang. Ia bahkan telah membantu Barca meraih 20 trofi di segala ajang, termasuk tiga trofi Liga Champion.

"Kami selalu mencapai kata sepakat di masa lalu. Saya yakin juga akan begitu kali ini. Bagi seorang pemain, sangat penting baginya mengetahui klub masih menaruh kepercayaan padanya. Saya pikir tidak akan ada masalah," simpul Corretja.