Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah 0-2, Arema Gagal ke Semifinal AFC Cup

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 26 September 2012 | 04:41 WIB
AFC Cup

2 atas Al-Ettifaq di Stadion Prince Mohammed Bin Fahad, Dammam, Arab Saudi, Rabu (26/9) dini hari WIB, membuat Arema kalah dengan agregat 0-4.

Arema yang butuh selisih tiga gol untuk bisa ke semifinal, sebenarnya bermain cukup baik dan percaya diri saat tampil di kandang Al-Ettifaq. Dengan modal itu, Legimin Raharjo dkk. bahkan bisa menahan imbang sang tuan rumah dengan skor 0-0 hingga turun minum.

Akan tetapi, performa yang ditunjukkan anak asuh Dejan Antonic itu tak berdampak positif di babak kedua. Berbekal daya gedor yang begitu kuat, Al-Ettifaq akhirnya bisa mencetak gol pertama lewat kaki Ahmed Al-Mubarak pada menit ke-53.

Gol itu sendiri nyatanya tampak mengganggu konsentrasi skuad Arema. Sebaliknya, membuat sang tuan rumah kian termotivasi untuk berbuat lebih.

Hasilnya, Al-Ettifaq bisa membobol gawang Arema sekaligus menggandakan keunggulan. Gol kedua bagi Al-Ettifaq sendiri diciptakan oleh Yousef Al-Salem pada menit ke-66, setelah sebelumnya terjadi kemelut di depan gawang Arema.

Arema sendiri coba membalas selepas gol kedua tersebut. Sejumlah percobaan terus dilakukan, paling tidak untuk memperkecil ketertinggalan. Namun, tak ada yang berbuah manis.

Bola percobaan yang dilakukan Ahmad Amiruddin pada menit ke-69 masih belum menemui sasaran, sementara bola sepakan Roman Chmelo dan Putut Waringin Jati masing-masing pada menit ke-90 dan 91', masih bisa diblok. Hingga laga berakhir, Arema pun tak bisa mencetak sebiji pun gol.