Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Valencia Perpanjang Daftar Cedera United

By Randy Wirawan - Rabu, 26 September 2012 | 10:23 WIB
Antonnio Valencia (Getty Images)

Manchester United kembali diterpa badai cedera. Setelah Nemanja Vidic dipastikan absen selama dua bulan karena menjalani operasi lutut, kini mereka juga harus kehilangan Antonio Valencia.

Antonio Valencia mengalami cedera kaki kanan usai mendapat terjangan dari pemain Liverpool, Glen Johnson, dalam bigmatch yang berlangsung pada 23 September lalu. Meski merasa kesakitan, saat itu ia masih bisa melanjutkan pertandingan hingga akhir.

Dua hari setelah pertandingan, Daily Mail melaporkan bahwa Valencia terlihat menggunakan sepatu pelindung ketika meninggalkan pusat latihan United di Carrington. Sebelumnya winger kebangsaan Ekuador itu telah menerima perawatan dari dokter tim.

Pihak Setan Merah belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai kondisi Valencia. Jika cedera tersebut cukup serius, maka Valencia tidak akan bisa ikut melawan Newcastle di ajang Capital One Cup, Rabu (26/9).

Selain Valencia dan Vidic, United masih memiliki tiga pemain di ruang perawatan. Mereka adalah Phil Jones, Chris Smalling, dan Wayne Rooney.