Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Markas Chelsea Dimasuki Pencuri

By Randy Wirawan - Rabu, 26 September 2012 | 11:00 WIB
Pusat latihan Chelsea di Cobham (Daily Mail)

Chelsea sedang ditimpa nasib naas. Pusat latihan mereka yang berada di Cobham, Surrey, dimasuki oleh perampok pada Selasa (25/9) siang waktu setempat.

Si pencuri berhasil menyusup ke ruang ganti pemain ketika Frank Lampard dkk. sedang berlatih di lapangan sebelum melakoni partai Capital One Cup kontra Wolves. Enam buah dompet, sembilan telepon seluler, dan sejumlah jam tangan dilaporkan telah raib.

Tidak diketahui bagaimana si pencuri bisa masuk ke pusat pelatihan, padahal keamanan di sana cukup tinggi. Yang pasti, manajemen klub menegaskan bahwa pelakunya bukanlah orang internal.

"Sejumlah barang-barang pribadi telah dicuri. Hal tersebut sedang diselidiki oleh polisi," ujar juru bicara Chelsea seperti dikutip Sportsmail.

"Rekaman CCTV telah diserahkan kepada polisi dan kami menegaskan bahwa pencurian dilakukan oleh seorang penyusup, tidak ada kaitannya dengan orang dalam. Ada beberapa lokasi yang tempatnya berdekatan dengan pusat pelatihan. Tak seorang pun di Chelsea FC yang dicurigai," imbuhnya.

Ini bukanlah pertama kalinya pusat latihan Chelsea dihampiri kontroversi. Sebelumnya, manajemen klub sempat menemukan sebilah pisau dan granat asap di ruang ganti pemain.