Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Radamel Falcao Ingin Diculik Roman Abrahamovich

By Randy Wirawan - Rabu, 26 September 2012 | 11:21 WIB
Radamel Falcao (Pierre-Philippe/Getty Images)

Performa mumpuni Radamel Falcao bersama Atletico Madrid telah membuat sejumlah klub papan atas Eropa tertarik untuk memboyongnya. Kali ini giliran Chelsea lewat Roman Abrahamovich yang rela merogoh kocek dalam guna mendatangankan pemain asal Kolombia ke Stamford Bridge.

Siapa yang tidak terkesan dengan aksi Radamel Falcao. Bergabung dengan Atletico Madrid pada 2011 dari FC Porto, dia telah mengoleksi 29 gol di 38 penampilannya.

Pemilik Chelsea, Roman Abrahamovich, berniat untuk melakukan diskusi pada Januari mendatang dengan dengan Atletico. Sang bos sangat tertarik merekrut pemain berusia 26 tahun itu setelah melihat aksinya di Piala Super UEFA.

Manajemen Chelsea sadar bahwa mereka tidak dapat mengandalkan Fernando Torres untuk berjuang sendiri di lini depan. The Blues juga menyatakan mereka menjadi yang pertama untuk membicarakan transfer Falcao.

"Rencana pembiacaraan Falcao pada Januari mendatang sudah dilakukan. Pemilik klub sudah tidak sabar menunggu kesepakatan jadi semuanya bisa selesai sebelum klub lain memberikan tawaran mereka," kata sumber dalam pihak Chelsea.

Dalam kariernya di sepak bola Eropa selama tiga tahun, Radamel Falcao telah mencetak 115 gol. Termasuk hat-trick ke gawang Chelsea pada Piala Super Eropa.

Atletico membeli Radamel Falcao dari FC Porto dengan banderol 32 juta pound atau sekitar 496 miliar rupiah. Namun, harga pemain yang memulai kariernya di River Plate ini telah jauh meroket berkat performa apik di Atletico Madrid. Dikabarkan Chelsea bersedia untuk mengeluarkan dana sebesar 45 juta pound atau setara dengan 687 miliar rupiah.