Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Pelatih Brunei Buta Kekuatan Indonesia

By Frengky Aruan - Rabu, 26 September 2012 | 15:18 WIB

Pertandingan persahabatan antara Indonesia dan Brunei Darussalam akan digelar di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Rabu (26/9) malam. Beberapa jam sebelum pertandingan atau ketika technical meeting, asisten pelatih timnas Brunei, Rosanan Samak, mengaku buta skuad Indonesia saat ini.

"Kami hanya tahu bahwa mereka keluar sebagai runner-up dalam AFC Suzuki Cup, dua tahun lalu," kata Rosanan Samak seperti dilansir The Brunei Times.

Apa yang dikatakan asisten pelatih Brunei itu tentu bukan tanpa sebab. Seperti yang diketahui, saat ini timnas Indonesia memang diisi wajah-wajah baru. Ini terjadi setelah konflik yang terjadi di sepak bola Indonesia, membuat pemain terbaik yang sebagian besar memperkuat klub ISL, tak bisa berkecimpung di tim Merah-Putih dan membuat Indonesia mengalami sedikit perubahan.

Namun begitu, Rosanan Samak enggan memikirkan hal itu. Yang terpenting baginya adalah fokus untuk meraih hasil terbaik saat bentrok dengan Indonesia di kandang sendiri.

"Saya lebih memilih untuk fokus pada tim. Kami sadar untuk laga ini tidak memasukkan sembilan pemain DPMM FC, ini kemungkinan akan memengaruhi strategi kami. Namun, bagi saya dan staf pelatih timnas Brune, kami percaya bisa menantang Indonesia," terang Rosanan Samak.