Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Massimo Carrera Puji Penampilan Fiorentina

By Okie Prabhowo - Rabu, 26 September 2012 | 15:27 WIB
Massimo Carrera (Claudio Villa/Getty Images)

5 Serie A, Rabu (26/9) dini hari WIB. Carrera mengaku timnya menunjukkan permainan yang buruk dan tidak mampu bermain sesuai dengan yang direncanakan.

I Bianconeri mengakhiri rekor 100 persen kemenangan di Serie A musim ini. Namun, hasil imbang 0-0 dengan Viola di Stadio Artemio Franchi memperpanjang rekor tak terkalahkan di 44 pertandingan.

"Tidak perlu untuk selalu mengalahkan lawan, karena terkadang baik untuk menjaga lawan agar tidak membuat gol," ujar Carrera kepada Football Italia. "Fiorentina pantas dapat banyak pujian karena dapat bermain dengan keras selama 90 menit. Kami tidak bisa melakukan apa yang direncanakan."

"Kami tahu Fiorentina akan menampilkan performa terbaiknya, dan itu menjadi kekuatan tim untuk bertahan agar tidak kebobolan. Kami harus menahan David Pizarro yang jarang terjaga," lanjut pelatih Juventus di lapangan yang menggantikan posisi Antonio Conte yang masih kena hukuman.

Secara mengejutkan Andrea Pirlo diganti di babak kedua oleh Paul Pogba. Bahkan Pirlo di pertandingan sebelumnya saat berhadapan dengan Chievo diistirahatkan, dan Pogba bermain penuh selama 90 menit.

"Kami harus menemukan cara agar PIrlo beristirahat. Bermain selama tiga hari berarti ia tidak memiliki waktu untuk berlatih, tapi ia selalu menjadi pemain penting bagi tim."

Carrera juga memuji penampilan bek tengahnya, Leonardo Bonucci: "Bonucci mengalami masalah otot pada saat pemanasan sebelum pertandingan, tetapi ia mampu bermain sangat cemerlang.