Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelti Jalankan Pelatnas Jangka Panjang

By Okie Prabhowo - Rabu, 26 September 2012 | 20:46 WIB
Christopher Rungkat

Pemusatan latihan nasional jangka panjang telah dilakukan induk olah raga tenis Indonesia (PB Pelti) untuk menghadapi SEA Games 2013. Pelatnas diikuti oleh atlet sebagian diambil dari juara PON Riau 2012 dan sisanya merupakan petenis SEA Games 2011.

"Berdasarkan surat dari KONI Pusat, kami menyiapkan 150 persen dengan jumlah enam putra dan enam putri," kata Wakil Sekretaris Jenderal PP Pelti, August Ferry Raturandang kepada Antaranews, Rabu (26/9).

Enam petenis putra, tiga atlet diisi oleh pemenang PON Riau 2012. Mereka adalah Wisnu Adi Nugroho (Jawa Tengah), David Agung Susanto (Riau), dan M. Rizky Widianto (Jawa Timur). Sedangkan tiga sisanya merupakan pemain SEA Games Indonesia 2011, yakni Christopher Rungkat, Elbert Sie, dan Aditya Harry Sasongko.

Di bagian putri, ketiga kandidat dari juara PON Riau 2012 merupakan trio DKI Jakarta, Vonny Darlina, Athena Natalia, dan Aldila Sutdjiadi. "Tiga pemain lainnya yang turun di SEA Games Indonesia 2011 adalah Ayu Fani Damayanti, Jessy Rompies, dan Lavinia Tananta," tambah Ferry.

Rencananya ke-12 petenis tersebut akan dipanggil untuk menjalani Pelatnas dalam waktu dekat ini.