Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alexis Sanchez Mengaku Tampil Buruk Musim Ini

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 26 September 2012 | 23:05 WIB
Alexis Sanchez (Getty Images)

Salah satu penyerang Barcelona, Alexis Sanchez, mengaku penampilannya pada awal musim ini tidak begitu baik. Walau demikian, ia yakin bisa lebih baik lagi jika diberi waktu.

Alexis Sanchez mendapat banyak kritikan di pada awal musim ini. Ia dianggap tidak tampil begitu baik lantaran belum meyumbang satu gol pun bagi Barca. Bahkan secara statistik ia kalah dari Pero Rodriguez, David Villa, dan Cristian Tello.

Alexis Sanchez pun menerima kritikan itu. Menurut penyerang berusia 23 tahun tersebut, ia memang tampil kurang baik awal musim ini. Walau demikian, ia yakin bisa lebih baik lagi jika waktu.

"Saya akan memberi nilai penampilan saya lima dari maksimal 10. Saya menerima kritikan yang diberikan karena itu membuat saya lebih kuat. Walau demikian, saya bisa lebih baik lagi. Orang-orang belum melihat kemampuan sebenarnya Alexis Sanchez," kata Alexis Sanchez di Football Espana.

Sanchez sendiri didatangkan Barcelona pada 2011 lalu dari Udinese. Ketika itu Barca meski mengeluarkan 26 juta euro atau sekitar 320 miliar rupiah untuk mendapatkannya. Sejauh ini ia telah menyumbang 15 gol dari 47 penampilannya di segala ajang.