Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferrari Usahakan Mobil Lebih Cepat untuk Alonso

By Randy Wirawan - Rabu, 26 September 2012 | 23:34 WIB
Fernando Alonso (Getty Images)

ketir lantaran saat di GP Singapura lalu, performa mobil Alonso tak terlalu menjanjikan.

Di GP Singapura akhir pekan lalu, Alonso hanya mampu menempati podium ketiga. Kemenangan itu juga tak lepas dari terlemparnya Lewis Hamilton dari balapan. "Sangat penting untuk memberikan Alonso mobil dengan kondisi yang lebih baik," ujar prinsipal Ferrari, Stefano Domenicali, sebagaimana dilansir Autosport.

"Kami harus memastikan bahwa Alonso terus menang hingga akhir musim. Tapi, hal itu bakal sangat sulit. Kami saat ini sedang memperbaiki beberapa permasalahan di mobil kami, tapi tentu saja kami tidak bisa membocorkan permasalahan tersebut," ujarnya.

Domenicali melontarkan janji manisnya setelah Alonso mengimbau agar Ferrari meningkatkan performa mobil jika ingin membawa pulang gelar mahkota dunia ke Maranello. "Mobil kami tak sekompetitif seperti di Monza lalu. Kami harus merombak lagi mobil jika ingin terus mempertahankan posisi di puncak," katanya.

Kendati mengklaim mobilnya tak terlalu kompetitif, Alonso tetap menjadi favorit juara terkuat saat ini. Terakhir yang menjagokannya adalah Pembalap McLaren, Jenson Button.

"Semua orang pasti akan kesulitan mengejar Alonso, kecuali Seb (Sebastian Vettel, Red) untuk saat ini. Mereka calon terkuat juara dunia, namun pembalap lain masih memiliki peluang. Itulah yang membuat kami tetap berusaha keras," ujar Button kepada BBC Sport.

Laporan Tribunnews/Deny Budiman