Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Bartra Tetap di Barca Meski Jarang Dimainkan

By Randy Wirawan - Kamis, 27 September 2012 | 00:17 WIB
Marc Bartra (Getty Images)

Pemain bertahan muda Barcelona, Marc Bartra, mengaku akan tetap di Camp nou meski ia jarang mendapat kesempatan main di tim utama. Menurut Barta, ia akan bersabar menunggu kesempatan tersebut datang.

Dipromosikan ke tim utama dari Barcelona B pada Februari 2010 lalu, Marc Bartra sangat jarang mendapat kesempatan bermain. Tercatat ia hanya empat kali tampil sampai saat ini di tim utama Barcelona.

Kondisi itu membuat masa depan Marc Bartra di Camp Nou menjadi tanda tanya. Ia dilaporkan akan dilepas Januari 2013 nanti untuk mendapat kesempatan bermain lebih banyak lagi.

Menanggapi rumor tersebut, pada AS Marc Bartra berujar, "Saya baru saja mulai dan saya belum memiliki niat untuk meninggalkan klub ini. Saya bahagia, saya bermain dengan klub terbaik di dunia. Apa yang harus saya lakukan saat ini adalah terus berlatih dan menunggu kesempatan itu datang."

Marc Bartra sendiri sepertinya akan segera mendapatkan kesempatan yang ditunggunya itu dalam waktu dekat ini. Pasalnya, Barca tengah krisis bek tengah setelah Gerard Pique dan Carles Puyol harus absen beberapa pekan akibat cedera.