Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Frankfurt Bermain Bagus, Dortmund Menyebalkan

By Randy Wirawan - Kamis, 27 September 2012 | 00:54 WIB
Jurgen Klopp (Getty Images)

Arena. Kendati berhasil memutus catatan tiga poin Frankfurt itu, pelatih Bourssia Dortmund, Jurgen Klopp, enggan bicara banyak soal peluang timnya untuk sukses musim ini.

Sebenarnya, Dortmund sudah unggul dua gol terlebih dulu pada babak pertama lewat Lukasz Piszczek dan Marco Reus. Namun, pada babak kedua, tuan rumah berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan lewat Stefan Aigner dan Takashi Inui. Dortmund kembali unggul lewat Mario Gotze. Tapi, lagi-lagi kedudukan itu berhasil disamakan Frankfurt. Kali ini lewat Anderson Bamba.

Ketimbang berbicara banyak soal performa timnya, Klopp memilih untuk memberikan sanjungan kepada kubu lawan. Dia menyatakan performa Frankfurt dalam laga itu adalah yang terbaik yang pernah dilihatnya.

"Itu hasil imbang yang pantas dalam laga yang spektakuler. Ini adalah performa terbaik yang pernah saya lihat dari tim Frankfurt. Mereka berhasil menjadi tim yang jauh lebih baik," ujarya.

Sementara, kapten Dortmund, Sebastian Kehl, justru geram karena timnya gagal meraih tiga poin. "Kami kebobolan gol yang tak perlu. Pertandingan? Seharusnya kami menang. Ini amat mengganggu. Amat menyebalkan kembali membuat poin seperti itu, sama seperti saat di Hamburg," tuturnya.

Laporan Tribunnews