Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kolo Toure Khawatirkan Lini Belakang City

By Randy Wirawan - Kamis, 27 September 2012 | 09:02 WIB
Kolo Toure (Getty Images)

Kolo Toure mengkhawatirkan lini belakang Manchester City yang terlihat keropos. Jika hal tersebut terus terjadi, ia ragu timnya mampu mempertahankan mahkota juara Premier League.

Kolo Toure memang pantas mencemaskan barisan belakang City. Sebab, dalam tujuh pertandingan terakhir, mereka sudah kebobolan 14 kali, termasuk ketika takluk 2-4 dari Aston Villa di pentas Capital One Cup, Selasa (26/9).

"Hal ini menjadi perhatian kami karena tim seperti City tak boleh kebobolan empat gol di kandang. Sejak musim dimulai, kami belum sekali pun mencatatkan clean sheet. Masalah tersebut perlu diperhatikan jika kami ingin kembali menjadi juara," kata Toure seperti dikutip Daily Mail.

"Sebagai seorang bek, kami harus memperbaiki kelemahan di lini belakang karena beberapa pemain telah melakukan kesalahan. Kemenangan tim adalah kemenangan untuk semua orang, sedangkan kekalahan adalah buah dari kesalahan semua pemain," imbuhnya.

Hal senada juga dilontarkan oleh sang manajer, Roberto Mancini. Ia mengakui bahwa pertahanan The Citizens terlihat lebih rapuh dibanding musim sebelumnya.

"Ini masalah serius. Kami perlu bekerjasama dengan para pemain bertahan karena saat ini mereka tidak bermain bagus," ujar manajer asal Italia tersebut.